AIR TERJUN PENGANTIN: THE MOST CREATIVE and NOT CREATIVE FILM

December 14, 2009

aer terjun penganten

Halo semua, dah lama nih ga nge post lagi di blog kelompok ini. Post kali ini bakal tentang film “terpanas” made in Indonesia, Air Terjun Pengantin. What the hell is that? Nah… dari namanya kita dah bisa menebak bahwa ini film yang agak-agak horror. Dan dari namanya mungkin kita bakal sedikit mengkerutkan dahi karena apa hubungannya air terjun sama pengantin? Apa sang pengantin kawin di air terjun? Atau sang pengantin bulan madu ke air terjun?. Salah semua… ternyata film yang ber genre thriller ini menceritakan tentang ada sekelompok anak muda yang liburan ke air terjun yang namanya AIR TERJUN PENGANTIN. Nah.. disana ada mas- mas gila yang suka ngebunuh, dibunuhin deh satu-satu sadis sadis. Tapi, yang paling penting adalah penampilan wanita-wanita seksi dengan balutan bikini doang!!

Sebetulnya hal tersebut wajar karena menurut teori CREATIVE ECONOMY yang dijelaskan oleh Bapak Togar Simatupang, bahwa saat ini film Indonesia lebih banyak mengekspose Sex dan Violence. Tapiiii…. kenapa film ini bisa dibilang kreatif adalah atraksi film ini gabungan dari rasa takut, kaget, dan penasaran dari dua elemen penting; sex dan violence. Penonton dibuat kaget dengan efek suara yang bagus, dan juga scene-scene yang cukup mengerikan, dan juga dibuat penasaran oleh elemen “seksi” yang ditawarkan oleh beberapa artis ternama. Kreatifitas tersebut bisa menjual film ini, bahkan saat beberapa anggota kami menonton, bioskop hampir penuh. Lalu kenapa film ini bisa dibilang ga kreatif juga? Kembali ke”sex”. Elemen seksi yang ditawarkan kebanyakan buat penonton. Bahkan adegan di pantai bisa sampe 5 menit sendiri. Jadi pikiran penonton bukan ke “air terjun” melainkan ke “gunung” yang cukup banyak di ekspose. Nilai film ini? Kita ga bisa nilai… nonton aja dulu hehehe Sekian… maaf kalo ada kata-kata salah, no offence n ngikutin di blog-blog saham: DISCLAIMER ON! heheh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: